Cheers!

Hari yang membosankan menjadi begitu menyenangkan saat kita bisa melarikan diri sejenak dari segala aktifitas, walau hanya sekejab, dan yang terpikirkan, tentang hal yang jauh lebih menyenangkan dari kenyataan yang ada selama ini :)

Kamis, 30 September 2010

ARWAH YANG TERIKAT / HANTU


ARWAH YANG TERIKAT. 
Begitulah sebutan untuk sesuatu yang tertinggal setelah jasad yang dihuninya telah habis masa hidupnya, Arwah.
Hantu, Setan, makhluk halus, apapun sebutannya. belum ada penjelasan ilmiah tentang apa yang terjadi setelah seseorang, atau sebuah makhluk hidup meninggal, atau mati, atau tewas.
Bagaimanapun caranya, siapapun orangnya, entah itu berstatus sosial tinggi atau rendah, punya banyak harta atau tidak sama sekali, semua akan meninggal pada waktunya.
Agak mengerikan memang mendengarnya bagi yang belum biasa, namun mungkin bisa kita sadari dan anggap semua proses itu seperti saat kita melakukan aktifitas sehari-hari sebagaimana biasanya.



Beberapa makna-makna kematian yang saya lansir dari internet, menurut sebagian orang. Kematian dan kehidupan yang didefinisikan sebagai berikut

- Kematian adalah pengembangan terus menerus
- Kematian adalah menunggu 
Kematian adalah awal dari kehidupan, 
- dan masih banyak lagi definisi lain, berbeda menurut tiap kepercayaan dan keyakinan yang berbeda.

Pada sebagian orang yang sadar akan hidup yang telah dijalaninya, kematian mungkin bukan hal yang menakutkan untuk dihadapi. Walau memang harus diakui, tidak ada manusia atau makhuk hidup apapun yang bisa menghindar dari kematian itu sendiri.

Pada prinsipnya, kematian bisa juga diartikan sebagai suatu kondisi dimana manusia atau makluk hidup lainnya akan berpindah atau meneruskan masa waktu hidupnya, dengan sebuah esensi yang ditinggalkannya, atau disebut arwah, ketempat atau dunia lain yang tidak terjamah, tidak terlihat oleh mata makluk hidup pada umumnya.

Bayangkan anda punya sehelai pakaian dan harus membuangnya karena pakaian itu sudah tidak layak dipakai, mungkin robek sana sini, sudah tidak mungkin diperbaiki dan terpaksa harus membuangnya, tubuhpun demikian, saat tubuh sudah habis masa pakainya, lelah, berpenyakit berat, tidak bisa bertahan dari hantaman lagi, terluka berat, sudah tidak mungkin diperbaiki, dan ibarat barang elektronik, sudah expired, mau tidak mau kita harus meninggalkannya.

Dan pada sebagian makhluk hidup, salah satu contoh paling umum, seperti kucing, dipercaya bisa melihat makhluk halus itu dan tahu bahwa yang dilihatnya bukan makhluk hidup pada umumnya. Mungkin apa yang dilihatnya sebagai wujud dari beberapa bentuk usai kehidupan yang disebut arwah, yang Terikat akan kehidupannya dulu dan belum bisa meninggalkan semua yang pernah ia jalani secepat ia meninggalkan tubuhnya.

Well, kalau memang kurang yakin, dan merasa anda dikelilingi  makhluk halus namun tidak bisa melihatnya, memelihara seekor kucing atau binatang lain seperti anjing dan semacamnya bisa jadi ide yang sangat buruk, karena mereka akan mulai menakuti anda dengan penglihatanm mereka nantinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar